Kelurahan Bumi Emas mengupayakan kawasan bebas kumuh bagi daerah yang berada di pusat ibu kota Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat itu melalui penataan kawasan.

"Kami mulai dan terus berbenah untuk menciptakan tata kota yang rapi dan indah. Pada 2022 ini akan lebih berfokus dalam menata kota menjadi wilayah tidak kumuh dengan memanfaatkan anggaran dana kelurahan," ujar Lurah Bumi Emas, Melly Marpaung saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Sebelumnya kata Melly, pihaknya juga telah membangun beberapa jalan dengan paving blok dan di warnai secara swadaya bersama masyarakat, serta membuat taman kecil di depan kantor lurah. 

"Tujuan kita ingin menciptakan suasana yang berbeda, saya berkeinginan menjadikan Bengkayang khususnya kelurahan Bumi Emas yang kecil ini bisa tertata rapi dan indah. Nah jalan yang kita bangun itu juga dikerjakan secara swakelola oleh warga, dan digambar oleh warga agar warga merasa memiliki," jelas dia.

Melly juga menyampaikan, jika di tahun 2022 ini akan berfokus membangun kota tematik di Bengkayang. Dengan harapan dapat mengubah citra kota kumuh atau kawasan kumuh yang selama ini ada, agar ke depan wajah kota Bengkayang menjadi kota mungil dan cantik. 

"Kita memang ke depan fokus pembenahan kota. Seperti nanti ada pengecatan jalan yang bekerjasama dengan pemuda karang taruna. Kami berharap, dalam hal ini mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Bengkayang," harap dia.

 

 
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022