Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membangun gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah dengan anggaran sebesar lebih dari Rp10,1 miliar.

"Gedung itu nanti bisa bermanfaat dan membantu mencerdaskan anak-anak bangsa dengan pemberdayaan gemar membaca," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, di Putussibau, Jumat.

Disampaikan Fransiskus, pembangunan gedung tersebut sudah dimulai hingga 150 hari pelaksanaan pekerjaan sesuai kontrak yang dikerjakan oleh CV Kapuas Membangun, yang terletak di Kecamatan Putussibau Selatan.

Baca juga: Jaksa siap tuntut koruptor pembangunan Terminal Bunut Hilir di persidangan
Baca juga: Pembangunan listrik di perbatasan RI-Malaysia Kapuas Hulu jadi prioritas
Baca juga: Anggaran terbatas, pembangunan Polnep Kapuas Hulu terkendala

Menurutnya, dengan adanya gedung yang baru dapat memberikan pelayanan yang memadai tentunya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan juga dapat meningkatkan minat baca di Kapuas Hulu.

Dia juga berharap agar pekerjaan pembangunan gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kapuas Hulu itu dibangun dengan mengutamakan kualitas pekerjaan dan dapat selesai tepat waktu.

Dikatakan Fransiskus, selain gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kapuas Hulu, tahun ini juga pembangunan gedung Kantor Bupati Kapuas Hulu atau gedung Pelayanan Satu Atap Pemerintah Daerah yang akan dilaksanakan selama dua tahun secara bertahap, yaitu Tahun 2022 hingga 2023, dengan total anggaran sebesar Rp100 miliar dari APBD.

Baca juga: Daerah pelosok di Kapuas Hulu butuh pembangunan infrastruktur
Baca juga: Fransiskus usulkan pembangunan jalan Empanang-Puring Kencana di perbatasan
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu terima usulan pembangunan jembatan di Semitau
Baca juga: Cornelis dorong pembangunan jalan Nanga Era-Kaltim di Kapuas Hulu

"Sejumlah gedung perkantoran sudah ada yang baru tetapi masih ada juga perkantoran yang kondisinya sudah tidak layak, seperti Kantor Bupati Kapuas Hulu, makanya kita akan segera bangun dengan anggaran yang sudah ada," ucapnya.

Dengan demikian, kata Fransiskus semua perkantoran di Kabupaten Kapuas Hulu akan lebih baik lagi kedepannya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Wabup Kapuas Hulu : BPD salah satu pilar pembangunan desa
Baca juga: Pemerintah siap bangun 130 menara telekomunikasi di Kapuas Hulu
Baca juga: Pembangunan terminal barang internasional di Badau Rp120 miliar
Baca juga: Lasarus: Pembangunan perbatasan RI-Malaysia di Kalbar lebih dari Rp1 triliun
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022