Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan pondok pesantren dapat dijadikan salah satu sebagai benteng moral untuk masyarakat terutama generasi muda di tengah perkembangan teknologi saat ini.

"Kita harus bergandeng tangan untuk membentengi generasi muda dengan nilai-nilai agama sejak dini," kata Wahyudi Hidayat, usai penancapan tiang pertama pembangunan Pondok Pesantren Ulil Albab II Cabang Kalimantan Barat di Desa Piasak Hilir Kecamatan Selimbau Kapuas Hulu, Jumat.

Baca juga: Imigrasi: Pemberlakuan pas merah di PLBN Badau tunggu kesiapan Malaysia
Baca juga: Keluarga korban meninggal banjir Kapuas Hulu dapat santunan Kemensos
Baca juga: Karhutla di Bukit Sinduk perbatasan RI-Malaysia berhasil dipadamkan

Disampaikan Wahyudi, perkembangan teknologi saat ini pada akhirnya membuat kemerosotan moral generasi muda yang terlena dengan dengan teknologi.

Oleh karena itu, kehadiran pondok pesantren sangat penting dalam membangun generasi muda yang memiliki moral dengan keimanan dan ketaqwaan.

Menurutnya, perlu dukungan semua pihak, sehingga Pondok Pesantren Ulil Albab II Cabang Kalimantan Barat dapat mendatangkan manfaat bagi para santri dan masyarakat di wilayah Kapuas Hulu.

Baca juga: Pemohon paspor di Imigrasi Putussibau meningkat setelah PLBN dibuka
Baca juga: 13.335 warga di Kapuas Hulu terdampak banjir

Dia berharap pembangunan pondok pesantren tersebut dapat berjalan lancar dan menjadi pusat kegiatan keagamaan generasi muda.

"Semoga pesantren itu dapat mencetak sumber daya manusia yang berkualitas yang didasari ilmu keagamaan dan membentuk moral generasi muda yang islami," ujarnya.

Baca juga: BUMD PT UKM semestinya menghasilkan pendapatan daerah
Baca juga: Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tindak lanjuti surat Menpan RB terkait data pegawai
Baca juga: Tim Pengawas dan Evaluasi Mabes TNI AD tinjau pelaksanaan TMMD Kapuas Hulu

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022