Minggu, 22 Oktober 2017

Desa Sungai Jaman Wakili Sanggau Lomba KB Kesehatan

id sanggau, desa, KB
Desa Sungai Jaman Wakili Sanggau Lomba KB Kesehatan
Ketua Tim Penilai Eka Sulistia Ediningsih bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi tiba di Desa Sungai Jaman (M Khusyairi)
Sanggau (Antara Kalbar) - Desa Sungai Jaman, Kecamatan Tayan Hilir ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Sanggau dalam lomba PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Tahun 2017.
  
Ditunjuknya Desa Sungai Jaman ini, setelah dilakukan penilaian dan pembinaan oleh Satuan Gerakan PKK KB Kes Kabupaten  Sanggau  yang diketuai Ny Arita Apolina Hadi S Pd, M Si.
   
Untuk penilaian tingkat Kalbar dilaksanakan oleh tim penilai diketuai oleh Eka Sulistia Ediningsih bersama sepuluh anggota. Penilaian dimulai dari Posko tingkat Kabupaten Sanggau, Kecamatan Tayan Hilir dan berakhir penilaian di Desa Sungai Jaman pada Sabtu (11/3) lalu.
   
Saat itu, dihadiri sejumlah pejabat mulai dari Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si, Wakil Bupati Drs Yohanes Ontot M Si,  Sekretaris Daerah AL Leysandri SH, Dandim 1204  Sanggau Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa,  para Kepala  SKPD, ketua dan wakil ketua TP PKK Kabupaten Sanggau beserta unsur forkompimka Tayan Hilir.
   
Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si  mengatakan pelaksanaan program kesatuan gerak PKK-KB Kes ini tentunya harus mengalami kemajuan dan pencapaian target secara  signifikan.
   
"Harapan saya jangan sampai gerakan ini hanya meriah atau giat-giatnya pada saat ada penilaian saja. Namun lebih dari itu bagaimana penilaian ini sebagai evaluasi yang kongkrit  dan motivasi kita untuk lebih menyempurnakan serta meningkatkan bagaimana usaha kita. Tentunya agar program  ini betul-betul berhasil dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat khususnya di tingkat desa," ungkap dia.
   
Ditambahkan, keberhasilan program ini perlu dukungan lintas sektor. Dimana yang menjadi tumpuannya adalah kegiatan kelompok swadaya masyarakat PKK dan institusi KB-Kesehatan di desa dengan kader- kadernya sebagai ujung tombak serta keluarga sebagai fokus sasaran utama.
   
"Nah, kepada tim Penilai  kami mempunyai harapan yang positif dari penilaian ini, agar mengetahui kekurangan yang harus diperbaiki dan mempertahankan hal-hal yang baik," pintanya.
   
Sementara, Ketua Tim penilai tingkat Kalbar Eka Sulistia mengatakan penilaian ini adalah sebagai pemicu dan memotivasi bagaimana peran aktif semua unsur yang ada. Untuk mensukseskan program ini gerakan kerjanya PKK saja. Tetapi harus melibatkan semua pihak sehingga menjadi satu kesatuan demi tercapainya kesejahteraan bagi keluarga dalam masyarakat.
   
"Terkait dengan penilaian baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa tentunya harus didukung oleh bagaimana data-data dikemas dengan baik, mudah dimengerti dan laporan juga secara sistimatis serta didukung dokumentasi. Tentunya, mulai dari persiapan pencangan dan rangkaian pembinaan, jika ini telah ditata dan dibuat sesuai fakta yang ada sudah barang tentu Tim Penilai akan memberikan yang terbaik bagi Sanggau apalagi sebentar lagi Kabupaten Sanggau akan berulang tahun ke 401 tentu ini sebagai kado istimewa," ungkapnya panjang lebar.
   
Kegiatan ini dirangkai dengan peresmian sekretariat TP PKK Desa Sungai Jaman ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Sanggau dan pengguntingan pita oleh Ketua TP KKK Sanggau Ny Arita Apolina SPd, M Si.




Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0153 seconds memory usage: 0.47 MB