Seorang warga Dusun Mupa Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara Kapuas Hulu Kalimantan Barat Samsu Bahri atau Ojoi ditemukan selamat setelah meminum racun rumput dan kabur dari rumah selama dua hari.

" Samsu Bahri (korban) ditemukan selamat oleh keluarganya, di sebuah pondok ladang di daerah Baong Kecamatan Putussibau Selatan," kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Putussibau Utara IPTU Sutikno, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Baca juga: Seorang warga Putussibau Utara lari ke sungai setelah minum racun rumput

Disampaikan Sutikno, korban ditemukan oleh keluarganya pada Kamis (11/3/2021) di pondok ladang warga Baong Kecamatan Putussibau Selatan, setelah sebelumnya korban menghubungi  keluarganya melalui handphone untuk di jemput.

Dari keterangan keluarga korban, kata Sutikno, setelah ditemukan korban langsung dibawa pulang ke rumah orang tuannya.

" Jadi korban minta jemput dan akhirnya di jemput dan dibawa pulang dengan keadaan selamat," ucap Sutikno.

Dikatakan Sutikno, korban yang bernama Samsu Bahkri atau yang biasa di sapa Ojoi itu mengakui memang sempat meminum racun rumput setengah gelas dan kabur dari rumah dengan membawa handphone meninggalkan orang tua kandungnya, pada Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca juga: Satgas Pamtas gagalkan penyelundupan minuman keras dan racun rumput di Sekayam

" Saat kami mintai keterangan korban memang mengaku meminum racun karena ada persoalan pribadi," kata dia.

Menurut penuturan korban, kata Sutikno, korban kabur dari rumah dah mengikuti arus sungai mengalir dan menyeberang, kemudian selama dua malam bertahan di pondok ladang di Baong Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Utara.

" Atas pengakuan korban akhirnya anggota Polsek Putussibau Utara membawa yang bersangkutan ke Puskesmas Putussibau Utara untuk mendapatkan perawatan tenaga medis yang kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Putussibau," jelas Sutikno.

Baca juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan Pestisida Asal Malaysia
Baca juga: Pencuri Racun Rumput Ditangkap Di Perbatasan Indonesia - Malaysia
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021