Senin, 23 Oktober 2017

Gubernur Minta ASN Landak Tingkatkan Kinerja Pelayanan

id landak, HUT landak, cornelis,
Gubernur Minta ASN Landak Tingkatkan Kinerja Pelayanan
Gubernur Kalbar, Cornelis (Rendra Oxtora)
Pada usia ke-18 tahun ini, kami berharap agar Pemerintah Daerah dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik
Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengharapkan dalam usia Kabupaten Landak yang ke-18, aparatur sipil negara atau ASN setempat dapat meningkatkan kinerja dengan terus memperbaiki tatanan birokrasi yang ada dalam melayani masyarakat.

"Pada usia ke-18 tahun ini, kami berharap agar Pemerintah Daerah dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik," kata Gubernur di Ngabang, Kalbar, Jumat.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi Pemkab Landak saat ini jauh lebih berat dibandingkan pada zamannya ketika memimpin bumi intan tersebut.

"Tantangan saat ini berbeda dengan zaman kami dulu, di mana saat ini cyber, narkoba, ujaran kebencian itu jelas menjadi suatu ancaman yang harus ditanggapi dengan baik. Zaman saya dulu belum ada internet, belum ada tower sehingga ruang informasi belum terbuka seperti saat ini," tuturnya.

Dia berharap dengan 18 tahun ini agar sebagai Aparatur Sipil Negara yang ada di Landak dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Gubernur menegaskan, pendidikan kesehatan, pangan, dan tak kalah pentingnya juga menjaga lingkungan.

"Lingkungan jangan sampai rusak, terjadi kebakaran hutan, penebangan, tambang liar. Sehingga mengakibatkan hutan rusak dan kita tidak layak tinggal di daerah," ujarnya menegaskan.

Mantan Camat Menjalin ini mengingatkan untuk lebih bijak dalam menggunakan media informasi dan teknologi saat ini.

"Hati-hati kalau menggunakan internet, barang itu fungsinya untuk membantu kita bekerja, mempermudah," tutur Cornelis.

Sementara itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Landak akan menjadikan hari ulang tahun ke-18 kabupaten itu sebagai tonggak dasar membangun generasi mendatang yang lebih baik.

"Kita tahu betul, anak-anak adalah generasi penerus yang menjadi harapan besar bagi kita untuk menjadikan daerah dan negara ini menjadi lebih baik. Untuk itu, pada HUT ke-18 Landak ini, kita akan memberikan perhatian utama pada anak-anak, sebagai aset besar bagi kita ke depan," katanya.

(U.KR-RDO/T007)

Editor: Admin Antarakalbar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0169 seconds memory usage: 0.47 MB