Dua pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat berinsial AN dan AZ dinyatakan rekatif COVID - 19 berdasarkan hasil rapid tes oleh petugas kesehatan.

" Dua pejabat itu rekatif COVID - 19 berdasarkan rapid tes oleh tim petugas kesehatan," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin, dihubungi, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

Baca juga: Pernah ke Suka Maju, puluhan warga Boyan Tanjung di rapid tes

Disampaikan Nazaruddin, pada Rabu (29/04), tim Dinas Kesehatan Kapuas Hulu sudah menindaklanjuti temuan hasil rapid tes yang rekatif COVID - 19 dengan pengambilan swab sample di dua lokasi di Putussibau Utara.

Menurut dia, di lokasi pertama ada enam sasaran pemeriksaan swab, tempat kedua ada dua sasaran pemeriksaan swab, semua sasaran kondisi baik tidak ada keluhan berarti.

" Pemeriksaan di satu sasaran di rumah pertama dengan hasil diabetes melitus dalam keadaan terkontrol, sedangkan satu sasaran di rumah kedua ada mengeluhkan sakit di tenggorokan, tetapi masih dalam keadaan normal berdasarkan pemeriksaan dokter," jelas Nazaruddin.

Baca juga: Satu pelajar SD di Semitau Kapuas Hulu reaktif COVID-19

Dikatakan Nazaruddin, yang memerlukan pengobatan sudah dilakukan pengobatan oleh dokter sesuai keluhan.

" Kepada mereka yang reaktif tersebut akan dilakukan monitoring selama 14 hari kedepan oleh petugas Puskesmas, mudah - mudahan di Kapuas Hulu tidak ada lagi yang positif dan pandemi COVID - 19 segera berlalu," kata Nazaruddin.

Baca juga: Hasil rapid test 23 warga Dusun Lunsara non reaktif COVID-19
Baca juga: Satu warga Desa Suka Maju Putussibau Selatan Positif COVID - 19
Baca juga: Kondisi pasien positif COVID - 19 di Kapuas Hulu sehat

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020