Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero mengatakan saat ini lima warga Kapuas Hulu terkonfirmasi COVID - 19 yang terdiri dari tiga petugas kesehatan dan dua tenaga pendidikan di daerah tersebut.

" Kami telah mendapatkan laporan dari hasil swab bahwa di Kapuas Hulu bertambah kasus positif COVID - 19, awalnya satu belum lama ini, kemudian bertambah empat kasus baru, jadi total ada lima orang positif COVID - 19," kata Antonius L Ain Pamero, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikan Antonius, dari lima orang tersebut dari dunia kesehatan dan pendidikan, dimana ada dokter dan satu petugas kesehatan Puskesmas Putussibau Utara, satu orang dari  Postu Nanga Awin, Putussibau Utata dan dua tenaga pendidikan di SMPN 07 Putussibau, yang melakukan pemeriksaan secara inisiatif.

Baca juga: Puskesmas Putussibau Utara tutup pelayanan karena COVID - 19
Baca juga: Dinkes Kalbar imbau pemilik warung perketat protokol kesehatan cegah COVID-19

Menurut dia, saat ini penanganan terhadap lima orang tersebut dilakukan isolasi dengan pengawasan gugus tugas.

Ditegaskan Antonius, masyarakat jangan menganggap sepeleh terhadap wabah COVID - 19, dengan norma baru selama ini masyarakat menganggap COVID - 19 sudah berlalu, padahal belum.

" Jangan sepelehkan COVID - 19 patuhi protokol kesehatan, karena semua itu ada aturannya dalam waktu dekat juga akan ada penegakan aturan terkait protokol kesehatan," tegas Antonius.

Kemudian, Antonius juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mengucilkan yang posotif COVID - 19, kita berikan semangat, jangan di kucilkan baik yang bersangkutan mau pun pihak keluarganya.

" Saya tegaskan masyarakat harus memahami kondisi saat ini, disiplin lah protokol kesehatan jangan sampai COVID - 19 itu semakin meluas," imbau Antonius.

Baca juga: Semua pasien positif COVID-19 di Secapa AD dinyatakan sembuh
Baca juga: Satu petugas kesehatan Puskesmas Putussibau Utara positif COVID - 19
Baca juga: Dinkes : satu warga Sanggau positif COVID - 19 pernah bekerja di Bunut Hulu

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020