Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab PBVSI) Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan atlet bola voli junior Kapuas Hulu siap mengikuti dan berlaga pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat September mendatang.

"Kami baru saja selesai menyelenggarakan kejuaraan bola voli junior antar kecamatan sebagai ajang seleksi atlet persiapan mengikuti Kejurda tingkat provinsi," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Baca juga: Fransiskus Diaan sebut Kantor Bupati Kapuas Hulu segera dibongkar
Baca juga: 212 calon kades di Kapuas Hulu deklarasikan Pilkades damai
Baca juga: Cek kesehatan jamaah haji saat tiba di Batam

Dikatakan Fransiskus, pada Kejuaraan Bola Voli Junior antar kecamatan se-Kapuas Hulu, pihaknya sudah melakukan seleksi pemain melalui tim yang dibentuk oleh panitia kejuaraan dalam kepengurusan PBVSI Kapuas Hulu.

Dari beberapa atlet voli junior yang telah diseleksi itu nantinya akan mengikuti training center (TC) di tingkat kabupaten oleh pelatih dari PBVSI Kapuas Hulu.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu siap kembangkan potensi kelapa sawit
Baca juga: Imigrasi: Pintu batas RI-Malaysia di Badau sudah layak dibuka kembali

Menurutnya, dari 23 kecamatan kejuaraan junior itu diikuti oleh 18 kecamatan yang mengirimkan tim voli putra dan putri yang dimulai pada 12 hingga 21 Juli 2022.
Pertandingan Final Kejuaraan Bola Voli Junior antar kecamatan se-Kapuas Hulu, di gedung voli Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (ANTARA/HO)


"Saya melihat beberapa bibit atlet voli junior sebagai regenerasi atlet voli Kapuas Hulu," ucap Fransiskus yang juga menjabat sebagai Bupati Kapuas Hulu.

Fransiskus juga berpesan agar para atlet lebih giat berlatih serta disiplin mengikuti arahan para pelatih, sebab selain mengikuti Kejurda tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak pada September 2022, Kapuas Hulu juga akan menjadi tuan rumah pada Kejurda Tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Kapuas Hulu raih peringkat ke-II terbaik penanganan stunting di Kalbar
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu menelpon Menhub terkait penerbangan Putussibau-Pontianak

"Para atlet begitu semangat dalam pertandingan, ini menunjukkan eksistensi olahraga bola voli di Kapuas Hulu cukup menggeliat," ujarnya.

Saat penutupan Kejuaraan Bola Voli Junior antar kecamatan se-Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat dan sejumlah pejabat di Kapuas Hulu menyaksikan pertandingan final Tim Voli Junior Kecamatan Semitau melawan Tim Voli Putra Kecamatan Putussibau Selatan, yang dimenangkan Tim Voli Junior Kecamatan Semitau sebagai Juara I.

Sedangkan di tim putri, pada Final antara Kecamatan Putussibau Selatan berhadapan dengan Kecamatan Selimbau yang dimenangkan oleh Tim Voli Putri Kecamatan Putussibau Selatan sebagai Juara I.


Baca juga: Melalui Arowana Cup di Jakarta Fransiskus Diaan promosikan ikan arwana Kapuas Hulu
Baca juga: Kejari Kapuas Hulu berikan penyuluhan hukum di kalangan pelajar
Baca juga: Pengkab PBVSI Kapuas Hulu seleksi atlet voli junior untuk Kejurda Kalbar
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022