Sebanyak 25 orang jemaah haji Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat tiba di Ngabang dan di sambut hangat oleh keluarga dan Pemkab Landak.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada pada Jemaah Haji Kabupaten Landak yang telah selesai menunaikan ibadah haji yang dilaksanakan di Tanah Suci Mekkah," kata Pj Bupati Landak, Samuel di Ngabang, Jumat.

Baca juga: Samuel melepas 25 orang calon haji asal Landak
Baca juga: 10 Orang Baru Lunasi Biaya Haji Landak 2016
Baca juga: Imigrasi Pontianak Layani Pembuatan Paspor Haji Landak

Dia mengatakan, saat ini para jemaah haji sudah dapat berkumpul kembali di tengah keluarga, ini merupakan anugerah besar karena selama beberapa minggu meninggalkan keluarga dan kampung halaman dengan tujuan yang suci yakni menunaikan kewajiban sebagai hamba Allah yang telah mampu. 

"Harapan Saya dengan bertambahnya 25 orang haji dan hajjah di Kabupaten Landak senantiasa bisa memberikan pedoman dan petunjuk serta suri tauladan kepada masyarakat di Kabupaten Landak sanak saudara dan keluarga, dan juga bisa memberikan bimbingan-bimbingan kepada bapak ibu atau saudara-saudari yang ingin menunaikan ibadah haji di masa yang akan datang," kata Samuel.

Baca juga: Pelepasan 40 CJH Landak Diwarnai Isak Tangis
Baca juga: 40 Calon Haji Landak Ikuti Manasik
Baca juga: Ali Ya'kub Terpilih Ketua IPHI Landak

Samuel menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah memfasilitasi pelaksanaan ibadah haji di Kabupaten Landak, khususnya dari Kementerian Agama Kabupaten Landak yang telah melaksanakan tugasnya dari awal hingga akhir sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses.

"Menurut laporan yang disampaikan ketua rombongan dan Kepala Kantor Kemenag tadi bahwa pelaksanaan Ibadah Haji khususnya yang dari Kabupaten Landak dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tentu ini semua berkat doa kita semua agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun," katanya.

Baca juga: Daftar Tunggu Haji Landak Penuh Hingga 2022
Baca juga: Kemenag Landak Seleksi Calon Petugas Haji
Baca juga: Bupati Landak Lepas 39 Calon Jemaah Haji

Tak lupa Samuel berpesan agar semua pihak dapat terus meningkatkan Kerjasama agar kedepannya kegiatan Penyambutan Kedatangan Jemaah Haji ini semakin baik tanpa banyaknya keluhan dan masalah dari para Jemaah Haji itu sendiri dan dari para pihak keluarga.

"Saya juga turut memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rombongan Jemaah Haji yang sudah mematuhi petunjuk dan ketentuan-ketentuan yang telah diberikan pihak panitia," katanya.

Baca juga: Daftar Tunggu Haji Landak Hingga 2020
Baca juga: Kuota Haji Kabupaten Landak Jadi 50 Orang

Selain itu satu jemaah haji Kalbar terkonfirmasi COVID-19 di karantina di Batam.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan satu orang jemaah haji asal Kalbar yang baru pulang dari tanah suci harus di karantina di embarkasi haji Batam karena terkonfirmasi COVID-19.

"Saat ini ada satu orang jemaah Kalbar yang harus menjalani karantina selama 5 hari di Embarkasi Batam, karena dari hasil pengecekan PCR dinyatakan positif COVID-19," kata Gubernur Sutarmidji di Pontianak, Jumat.

Sutarmidji menjelaskan, jemaah haji tersebut dalam kondisi sehat, hanya saja berdasarkan hasil tes PCR, di ketahui yang bersangkutan terkonfirmasi COVIS-19 sehingga harus mengikuti prosedur prokes yang berlaku.

"Kita doakan agar yang bersangkutan bisa segera pulih agar bisa segera pulang ke Kalbar," tuturnya.

Baca selanjutnya: Satu jemaah haji Kalbar terkonfirmasi COVID-19 di karantina di Batam
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022